Pemerintah Pusat Beri Penghargaan HAM Kepada Pemprov Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kembali mendapat penghargaan sebagai pembina kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia tahun 2018, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, H. Jusuf Kalla, bertempat di Kantor Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (11/12/2018) pada acara peringatan HAM ke-70 tahun 2018 yang diterima oleh Kepala Biro Hukum Grubert Ughude mewakili Pemprov Sulut

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan kabupaten/kota di Sulut atas kepemimpinan dan pengabdian Gubernur Olly Dondokambey, SE? dan Wagub Drs Steven OE. Kandouw kepada masyarakat Sulut dalam memperjuangkan dan membela Hak Asasi Manusia (HAM).

Wakil Presiden H. Jusuf Kalla menyebutkan, ini harus terus dipertahankan demi tagaknya Hak Asasi Manusia dimanapun kita berada.
“Melalui gerakan ini, kita membuat perbedaan menjadi kenyataan, entah itu di sekolah, tempat kerja, angkutan umum, bilik suara, ataupun di media sosial,” ujar Wapres Rgam kebersamaan, dan terus bersatu untuk mengambil sikap nyata yang lebih berprikemanusian.

Semuanya dimulai dari keluarga, orang terdekat, kemudian melangkah maju untuk membela hak-hak masyarakat yang mendapat diskriminalisasi atau kekerasan.
“Harapan kita dapat meningkatkan senergi, wujud kerja nyata dan peduli terhadap Hak Asasi Manusia,” pungkas Wapres.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.