Polda Banten Bersama TNI Dan Stakeholder Terkait, Gelar Rapat Kordinasi Eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) –Dalam hal persiapan pengamanan Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2018/2019, Polda Banten menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2018.

Selain dihadiri para Pejabat Utama Polda Banten dan TNI, kegiatan yang digelar di gedung serbaguna Mapolda Banten tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan stakeholder terkait, seperti dari Dishub, ASDP, BPBD, dan lainnya.

Ditemui usai kegiatan tersebut Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan dalam keterangannya menyampaikan, bahwa kegiatan Rakor tersebut untuk menjadi bahan evaluasi bagi para personel dalam mengamankan berlangsungnya Natal dan Tahun Baru.

“Hari ini kita lakukan rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan guna mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru mendatang. Sebagaimana lazimnya beberapa tahun lalu kita lakukan kegiatan tentu kita awali dengan evaluasi, untuk melihat kekurangan dari tahun sebelumnya, supaya bisa kita antisipasi. Dan kita tadi sudah sepaham bahwa, beberapa permasalahan yang harus kita antisipasi adalah berkaitan dengan pengamanan seperti tempat-tempat ibadah, pengamanan baik rute maupun tempat yang menjadi lokasi keramaian malam tahun baru. Sebab, Banten merupakan potensi wilayah wisata. Untuk itu kita perlu mengamankan masyarakat Banten maupun dari wilayah lain,” ucap Kombes Pol Tomex Korniawan, Rabu (12/12/2018).

Lanjut, Kombes Pol Tomex Korniawan kembali menjelaskan, bahwa kekuatan personel yang akan disiapkan Polda Banten untuk lakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti berjumlah 1.534 anggota personel.

“Jumlah personel tersebut belum ditambah dari personil TNI dan para stakholder lain, dan kita akan kerahkan untuk menjaga tempat-tempat ibadah serta area wisata yang menjadi tempat favorit masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru,” kata Kombes Pol Tomex Korniawan.

Kombes Pol Tomex Korniawan menambahkan, selain tempat ibadah dan wisata, dirinya juga mengintruksikan para personel gabungan nanti untuk mengamankan wilayah yang rentan terjadi bencana.

“Kita pun juga akan mengantisipasi bila terjadi bencana. Dimana kita telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sehingga sedini mungkin kita bisa mengantisipasi menimbulkan korban. Serta kita akan menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan yang akan kita sebar di titik-titik terkait ,” terang Kombes Pol Tomex.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.