Suku Yei Sambut Pembangunan Penerangan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Papua- Kedatangan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di Kabupaten Merauke, Papua ternyata membawa berkah tersendiri bagi warga setempat.

Pasalnya, kedatangan Satgas di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi A. Wibowo tersebut, dinilai memiliki perkembangan bagi masyarakat Kabupaten Merauke.

Apsolon Kapiter (53), Wakil Ketua suku Yei di Merauke mengatakan, beberapa pembangunan insfrastruktur di tempatnya, mulai bermunculan semenjak kedatangan Satgas Yonmek 521/DY.

Saat ini, kata Apsolon, Satgas bersama warga Kampung Toray, Distrik Sota terlihat sangat antusias dengan adanya pembangunan lampu penerangan di desanya. Apsolon mengakui, jika selama ini desanya masih minim penerangan jalan.

“Kami sangat berterima kasih. Kami berharap, pembangunan penerangan jalan ini bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat,” ungkap Apsolon

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Toray, Distrik Sota, Letda Inf Eko Setyo Budi menambahkan, pembangunan penerangan jalan itu kurang lebih menelan waktu 1,5 bulan.

Tak hanya melibatkan personel Yonmek 521/DY saja. Namun, pembangunan penerangan itu, juga mendapat bantuan dari warga sekitar. “Kami bersama-sama dengan warga membuat penerangan jalan ini. Kita berharap, dengan adanya penerangan jalan itu, bisa meringankan beban masyarakat, terlebih ketika malam tiba,” ujar Letda Eko. Senin, 17 Desember 2018.

Kurang lebih, lanjut Letda Eko, sepanjang 1,5 Kilometer jalanan di Kampung tersebut, sudah mulai dihiasi dengan penerangan jalan. “Masyarakat sudah mulai bisa di rasakan oleh masyarakat. Itu merupakan hadiah natal bagi warga Kampung Toray dari Satgas Yonmek 521/DY,” ujarnya.

(Fram)
Autentifikasi :
Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.