Akses Jalan Desa Tabanan Baru Menuju Desa Tondei Minsel Tertimbun Longsor

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Plh Danramil 1302-17/Motoling Peltu Roy Sumakul mengerahkan anggota Koramil untuk membersihkan material Longsor yang menimbun jalan yang menghubungkan Desa Raanan Baru menuju Desa Tondei, Kec. Motoling Kab. Minsel pada Senin (14/01/2019) sekitar pukul 09.30wita pagi tadi

Lokasi longsor terjadi di ruas jalan Desa Raanan Baru menuju Desa Tondei Kecamatan Motoling, ini di akibatkan Curah hujan yang sangat tinggi.

“Akibat Longsir, di perkirakan akibat material longsor berdiameter panjang 40 meter dan tinggi 7 meter serta lebar 3 meter menutupi ruas jalan Desa Rasman Menuju Desa Tondei.”

Plh Danramil.17/ Motoling mendapatkan laporan dari Kepala Desa Raanan Baru Bp.Rudy Kodongan pada Minggu, (13/01/2019) pada pukul 17.30 wita.

Plh. Danramil 17/Motoling dengan sigap mengambil langkah- langkah dengan berkoordinasi dengan Camat Motoling Barat Bpk.Rudy Liow Spd, dengan menginformasikan bahwa ruas jalan Desa Raanan menuju Desa Tondei sementara ditutup akibat terjadinya longso.

“Akibat longsor tersebut, sehingga tidak bisa di lalui kendaraan, diungkapkan Camat Motoling agar segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Minsel untuk membuka ruas jalan dengan menggunakan alat berat sebab material longsor cukup banyak.”

Terpantau sejak Senin Pagi tadi, pukul 09.30 wita anggota koramil Motoling bersama Masyarakat Desa Raanan dan Desa Tondei melaksanakan Karya Bakti dengan menggunakan alat seadanya membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan.

“Saat pembersihan material longsor yang ada di Desa Raanan menuju Desa Tonday bersama masyarakat dilakukan, “Karya Bakti” untuk sementara ditunda mengingat cuaca tidak memungkinkan sambil menunggu Alat Berat dari Pemerintah sekitar.”

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *