Antusias Warga Padati Area CFD Buncit Jakarta Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), atau Car Free Day Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang diselenggarakan di sepanjang jalan Warung Jati Barat, Minggu 6 Januari 2019, mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Ribuan orang yang memadati area Car Free Day (CFD), sejak pukul 06.00 WIB.

“Jika biasanya Car Free Day, digelar pada Minggu ketiga setiap bulannya, sesuai arahan Gubernur, kini Car Free Day di Mampang Prapatan di gelar pada Minggu pertama dengan alasan ada pengukuran kualitas udara dan lain sebagainya. Meski demikian, antusias warga tetap sangat bagus, “kata Walikota Jakarta Selatan, Marulloh Matali, saat ditemui di area Car Free Day.

Selain berolah raga, masyarakat mengisi Car Free Day, untuk bersantai bersama keluarga. Terlihat dari kebahagian yang terpancar dari wajah masyarakat.

Tidak sedikit dari warga yang bergabung dengan kelompok senam yang tersebar di sejumlah titik, mengikuti gerak para instruktur.

“Setiap ada Car Free Day di Buncit, saya selalu datang bersama keluarga, ya jadi ga perlu ke HI, dekat rumah juga ada, bisa lebih dekat dan hemat pengeluaran, “kata Diah salah satu pengunjung CFD Buncit.

Area CFD, selain d jadikan ajang lokasi berkumpul rekan kerja, teman sekolah, juga bisa untuk bersosialisasi untuk kegiatan positif.
Seperti terlihat pantauan Jurnalline.com, komunitas Jakmania, menggelar aksi peduli bencana Tsunami di area CFD Buncit.

“Aksi simpatik ini, tak lain adalah untuk mengajak warga Jakarta Selatan, untuk turut serta membantu saudara saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita, khususnya untuk daerah Kecamatan Sumur yang merupakan wilayah terdampak paling parah di kabupaten Pandeglang, bantuan yang diharapkan diantaranya obat obatan , pakaian, sembako, dan uang tunai, “ujar Ardi, salah satu anggita komunitas Jakmania.

(Yti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *