Ciptakan Suasana Kondusif Kapolsek Metro Pancoran Pimpin Apel Cipta Kondisi 3 Pilar Bersama Unsur Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polsek Metro Pancoran dibawah pimpinan Kapolsek Metro Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih, menggelar apel Cipta Kondisi di Gudang Sarinah Jalan Pancoran Timur, Cikoko Jakarta Selatan, Minggu 13 Januari 2019, dini hari.

Apel Cipta Kondisi ini rutin digelar di Lingkungan Hukum Polsek Metro Pancaran setiap Sabtu Malam Minggu, guna meminimalisir tindak kiminal, seperti curas, Curat, tawuran, dan lain sebagainya yang dapat menganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Kegiatan Cipta Kondisi 3 Pilar ini selalu diikuti oleh Team Panter Koramil 02/MP, Citra Bhayangkara, dan FKDM. Dengan jumlah personil hingga 70 – 80 personil.

Dalam sambutannya saat apel Kapolsek mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan dan Keikut sertaan personil dalam kegiatan rutin Cipta Kondisi yang rutin digelar di wilayah hukum Polsek Pancoran.

“Saya pribadi dan atas nama Kapolsek Metro Pancoran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu yang sudah hadir dan aktip mengikuti Cipta Kondisi yang rutin digelar di wilayah hukum Polsek Metro Pancoran, semoga kedepannya wilayah Pancoran aman, kondusif, dan tetap terjaga kekompakannya, ujarnya.

“Apabila Bapak Bapak ada informasi mengenai keberadaan titik rawan tawuran atau informasi miras dan lain sebagainya yang sekiranya dapat menganggu kenyamanan masyarakat, jangan ambil tindakan sendiri, tapi laporkan kejadian itu pada kami, Polsek Pancoran, “tegas Kapolsek.

Pantauan awak media Jurnalline.com, hasil yang didapat dalam Giat Cipkon tersebut adalah:

– Dibubarkannya kelompok anak muda di jalan Duren tiga raya yang sedang nongkrong dan konsumsi miras dan terindikasi adanya rokok uap Vape yang diisi campuran ganja (tidak diketemukan).

– Pengarahan secara persuasif anak yang nongkrong konsumsi miras di jalan Mampang Prapatan XVII

– Penanganan Laka Lantas tunggal, korban luka ringan remaja dibawah umur mengendarai sepeda motor berboncengan tiga orang.

– Diamankan tiga remaja mabuk konsumsi Miras dan satu unit sepeda motor tanpa surat.

– Antisipasi Cegah Dini atas Laporan warga adanya indikasi tawuran warga di jalan Bangka kecamatan Mampang Prapatan.

Patroli Cipta Kondisi 3 Pilar dan unsur masyarakat selesai pukul 04.09 WIB, setelah sebelumnya semua Personil kembali berkumpul di Pospol Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 03.00 WIB.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *