Laga Persahabatan, BWS Taklukkan KOMPFUT

Spread the love

Jurnalline.com, Ternate (Maluku Utara) – Setelah sebelumnya menjamu Tim Futsal Basarnas Kota Ternate, Komunitas Futsal Pers Malut (Kompfut) kembali melakoni laga persahabatan di Lapangan Futsal Kelurahan Bastiong,  Sabtu (19/1) malam tadi. Kali ini Kompfut kedatangan tamu dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Malut.

Sebelum memulai laga,  kedua tim saling berpose bersama. BWS yang dimotori Iwan ini saling jual serangan pada kickoff pertama. Serangan cepat di menit ke 10 yang  dibangun tim BWS berhasil mengoyak jala Komfut. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal 1-0 di awal laga tak menyurutkan semangat Kompfut. Memasuki pertengahan laga, tim yang di motori Fadlan Djalil itu berhasil menyamakan skor di menit ke 25 lewat kreasi Hasbullah Dahlan.  Gol pemain bernomor 9 ini sekaligus menutup 30 menit di paruh pertama dengan skor 1-1.

Di 30 menit paruh kedua, Komfut kembali kebobolan di menit 35 dan 40. Dua gol hasil lesakan pemain bernomor 8 merubah skor menjadi 3-1. Secara statistik,  penguasaan bola diunggulkan Tim BWS. Tak mau ketinggalan gol,  anak-anak Komfut melancarkan serangan di daerah pertahanan lawan.

Alhasil,  rangkaian serangan dari daerah pertahanan sendiri berbuah dua balasan. Lagi-lagi Hasbullah Dahlan menjadi momok bagi Tim BWS. Pemain dengan nama tenar BullSter ini kembali menceploskan si kulit bundar untuk kedua kalinya di menit 48,  satu gol lagi di lesahkan Irawan pada menit 50. Skor kembali sama 3-3.

Sepuluh menit sebelum akhir laga,  kedua tim saling jual serangan. Kerjasama BWS di punghujung laga berbuah dua balasan. Skor 5-3 menutup laga persahabatan.

Kordinator Tim Kompfur, Fadlan Djalil mengatakan, laga persahabatan ini merupakan rangkaian mempererat tali silahturahim antara insan pers bersama Balai Wilayah Sungai (BWS). Laga persahabatan menjalin kebersamaan ini terus dilakukan dan sifatnya tidak sementara, melainkan berkepanjangan.

“ Jangan lihat hasil akhir dari pertandingannya, namun kebersamaan dan kerjasamalah yang harus menjadi perhatian. Dari laga ini akan semakin meningkatkan tali silahturahim kita semua,” kata Fadlan usai laga persahabatan.

Sementara itu, Koordinator BWS Iwan menambahkan, meski dalam laga persahabatan itu di menangkan timnya, namun kedua tim sangat senang, bangga, dan happy saat bermain.

“ Dipertandingan ini kita bukan mencari kemenangan, tetapi membuat kita lebih dekat. Karena insan pers juga mitra kita juga, setiap hari ketemu, ya intinya kita happy,” tandasnya.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.