Peduli Sosial, Satbrimobda Banten, Salurkan Zakat di Lebak

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Lebak (Banten) – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten menyalurkan sekitar 25 paket sembako yang dihimpun dari zakat, infaq dan sodakoh personel beserta jajaran.

Paket sembako itu berupa beras, gula pasir, minyak sayur dan mie instan. Bertempat di Desa Pasir Gombong Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial jajaran Satuan Brimob Polda Banten.

“Dalam bakti sosial (baksos) ini kita menyalurkan zakat, infaq dan sodakoh berupa paket sembako,” kata Kombes Pol Reeza kepada awak media, Sabtu, (19/10/2019).

Kombes Pol Reeza menjelaskan, zakat, infaq dan sodakoh tersebut dihimpun dari personel dan jajaran Satbrimobda Banten. Menurutnya, hal ini sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dalam menunaikan rukun islam yang ketiga.

“Semoga bantuan yang telah kami salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan,” harap Kombes Pol Reeza.

Selain menyalurkan zakat, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya masing – masing. Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas masyarakat. Supaya lingkungan kita tetap aman dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

(Ags/ Bid Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.