Sambut HUT ke-58 Kostrad, Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad tahun 2019, Brigif Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan UDD PMI Kabupaten Jember menggelar donor darah yang berlangsung di Aula Sudirman Brigif Raider 9 Kostrad, Jember (18/1/2018).

Sebanyak 235 pendonor terdiri dari prajurit, Persit Brigif Raider 9 Kostrad serta masyarakat sekitar Asrama ikut ambil tempat dalam aksi donor darah tersebut.

Kasiter Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Hariadi Ramdani selaku penggagas kegiatan mengatakan, aksi donor darah ini merupakan sebagai wujud kepedulian sosial Brigif Riader 9 Kostrad dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad tahun 2019, dan semoga donor darah ini bermanfaat, serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Dalam aksi donor darah yang di gelar Brigif Raider 9 Kostrad, sebanyak 235 kantong darah terkumpul langsung diserahkan dan dibawa ke Kantor UDD PMI Kabupaten Jember guna mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Zaenal Marzuki, SH, MH (Ketua PMI kabupaten Jember) mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Brigif Raider 9 Kostrad yang telah melakukan aksi donor darah tersebut, dimana beberapa hari ini stok darah di Kantor UDD PMI kosong, sedangkan masyarakat banyak yang membutuhkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka sangat membantu masyarakat yang membutuhkan tambahan darah.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.