Setelah Viral di Medsos,Bupati OI Copot Lurah Timbangan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumatera selatan) – Bertempat diruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, lakukan pelantikan terhadap Ickhwani, sebagai lurah Timbangan kecamatan Indaralaya Utara yang baru, menggantikan Abu bakar yang sudah dianggap arogan yang meminta uang terhadap warganya,atas jasa pengurusan Surat Keterangan Usaha,Kamis (31/1).

 

Dalam sambutannya Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam mengatakan sangat menyayangkan adanya peristiwa yang dilakukan oknum lurah AB itu, meskipun uang 50 ribu tersebut belum diterima, namun hal tersebut tak pantas dilakukan oleh pelayan masyarakat dan jelasnya bertentangan dengan hukum yang berlaku.

“seberapun nilainya, apabila meminta, apalagi mengatasnamakan jabatan tentu bertentangan dengan perundang-undangan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan tidak bosan-bosan mengingatkan para ASN agar terus meningkatkan pelayanan dalam hal apupun kepada masyarakat, adapun peristiwa lurah AB bisa dijadikan pelajaran agar tidak melakukan praktik serupa.

“Selalu saya mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN, agar dalam setiap kegiatan untuk terus meningkatkan pelayanan, baik itu bidang Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Perijinan dan yang lainnya dan Menghindari praktik Pungli, dan Mempermudah semua urusan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung” Imbuh Ilyas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri Sekda OI, H Herman MM, Asisten I A Rahman Rosidi, Asisten II Muksin Abdullah Asisten III Lukmasnyah, Kapolres AKBP Ghazali Ahmad, Kajari OI Adi Tyogunawan, Pabung OKI-OI Mayor Ikrah, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.