Wakapolda Banten, Buka Pelatihan Fungsi Kehumasan Di Polres Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Tangerang (Banten) – Dalam rangka Meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi personal Polri di Bidang Kehumasan, serta terwujudnya personil Polri yang Profesioanl, Modern dan Terpercaya, Divisi Humas Polri bersama Polda Banten melaksanakan pelatihan kehumasan dengan cara turun langsung untuk melakukan pemaparan ke seluruh Polres yang ada di bawah naungan Polda Banten.

Pelatihan Kehumasan di pimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, yang di ikuti oleh Kabag Yaninfodok Ro PID Divisi Humas Polri Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono.

Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata dan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif, para Kapolsek, para Kanit Binmas dan para Babinkhamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

Masih dengan tema yang sama, kali ini Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Tomex Korniawan  membuka langsung  kegiatan konsolidasi dan Pelatihan Pengemban Fungsi PID Satker dan Fungsi Humas Polres yang di ikuti oleh 105 personil Bhabinkamtibmas yang ada di bawah naungan Polres Kota Tangerang, bertempat di Mapolres Kota Tangerang, pada Sabtu pagi (19/01/2019) pukul 09.00 WIB.

“Dengan mengucapkan Basmalah, saya selaku Wakapolda mewakili Kapolda resmi membuka kegiatan pelatihan dan konsulidasi humas diseluruh Polres yang dibawah naungan Polda Banten,” terang Wakapolda Banten.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan pesan permintaan maaf Kapolda Banten yang tidak bisa bergabung bersama dalam kegiatan ini, karena Kapolda Banten lagi ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Kapolda Banten sampaikan salam buat seluruh peserta pelatihan fungsi Humas Polri.

Selanjutnya Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan menyebutkan bahwa fungsi humas Polri bukan hanya bertugas menjaga citra Polri dan membina hubungan dengan masyarakat, namun juga dituntut untuk mampu memelihara Khamtibmas dan mengelola Big Data system secara terintegrasi.

Mencermati hal ini, maka soliditas, kompetensi dan keterampilan personel fungsi humas dalam mengelola media dan data,serta topik dan informasi, adalah sebuah keniscayaan.

“Pagi hari ini kita akan mengikuti pelatihan dalam pelaksanaan tugas, maka dari itu, teruslah perkuat Harkhamtibmas dengan seluruh insan media. Jadikanlah pelatihan ini sebagai momentum bagi seluruh peserta untuk memperkuat soliditas, sekaligus untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan adaptasi diri terhadap perkembangan  teknologi,” ujar Brigjen Pol Tomex Korniawan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan juga mengucapkan terimaksih kepada tim multi media dan tim PID Divisi Humas Polri yang telah hadir sebagai narasumber, yaitu Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Kompol Agus Prianto dan Ipda Dicki beserta lainnya. dan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tolong serius dalam mengikuti pelatihan, manfaat kan pelatihan ini untuk menambah ilmu pengetahuan.

(Ags/ Bid Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.