Direktur Polairud Silahturahmi ke Pondok Pesantren Nurultiquran

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Cilegon (Banten) – Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengunjungi tokoh agama H. Romli Pimpinan Pondok Pesantren Nurultiquran di lingkungan Kedaung Dalam, Kota Cilegon, Jum’at, (22/02/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Nunung Syaifuddin, mengatakan, dalam kunjungan tersebut merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Dimana tujuan kegiatan tersebut selain mempererat silahturahmi juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilahturahmi, Polisi sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun, serta situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” kata Kombes Pol Nunung Syaifuddin.

Lanjut, Kombes Pol Nunung, dengan adanya komunikasi yang terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh – tokoh agama maupun masyarakat diharapkan mampu menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal – hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan ke Polsek terdekat,” kata Kombes Pol Nunung.

Sementara itu, H. Romli mengungkapkan kunjungan dan silaturahmi ini menjadikan momentum yang baik. Pihaknya akan bersama-sama turut membantu tugas Polri menciptakan situasi yang sejuk dan damai dilingkungannya.

“Semoga kedepan masih dapat terus terjalin silaturahmi yang baik ini. Kami tentu menyambut baik pihak Kepolisian untuk mewujudkan negara aman, tentram, dan damai,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Nurultiquran.

(Ags/ Bid Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.