Gaya Keakraban Danramil 04/Sepaku Saat Komsos Dengan Pemuda

Spread the love

Jurnalline.com, Sepaku(Kaltim) – Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya tentunya selalu berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan. Tugas Satkowil ini dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan pada aspek darat yang dilaksanakan melalui pembinaan teritorial.

Dalam upaya pembinaan teritorial tersebut, Koramil melalui Danramil dan Babinsa harus membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto melaksanakan Komsos dengan pemuda saat istirahan karya bakti pembersihan sampah di pasar tradisional , Rt.06 Dusun 01 Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis, (21/2/2019).

Untuk mewujudkan hubungan keakrapan yang cepat maupun baik dan selalu berkesinambungan antara warga masyarakat dengan Koramil maka dilakukan secara terus menerus dan kontinyu Komunikasi sosial dilakukan supaya ada komunikasi yang baik antara warga binaan dengan Koramil,” tegas Danramil Sepaku.

Lebih lanjut, selain bersilahturohim menjalin komunikasi dengan para warga binaan tetapi kami selaku Danramil Sepaku juga harus dapat mencakup semua warga masyarakat baik orang tua anak anak maupun para pemuda,” terang Kapten Inf Priyanto.

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto mengatakan, Pelaksanaan komunikasi yang dilakukan sangat bagus karena dapat mengambil perhatian dan mengambil hati semua lapisan masyarakat. Setiap ada kegiatan Danramil04/Sepaku berusaha hadir dan menjadi motifasi bagi para warga di wilayahnya.

“Komunikasi ini harus kita jalin terus karena secara tidak langsung para warga masyarakat itu merupakan mata dan telinga bagi Babinsa guna menciptakan situasi yang aman, nyaman serta kondusif di desa binaan,” pungkasnya.

Salah satu pemuda Eko mengatakan sebagai aparat seperti Danramil ini jarang karena beliau selalu berbaur dengan masyarakat semua kalangan tidak pilih pilih dan lebih herannya kami (Eko) di mana tempat selalu mau berbaur dan duduk di tanahpun juga mau kami menjadi lebih cepat akrab dan anak anak muda senang dan cepat akrab. Pungkas Eko..

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.