Kunjungan Dan Silahturahmi Kapolsek Makasar Jakarta Timur Beserta Jajarannya Ke Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Di Wilayah Makasar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolsek Metro Makassar Jakarta Timur Kompol Lindang Lumbang T, SH, dengan didampingi oleh Kanit Binmas Iptu Wahyu Pancasena SH dan Panit Binmas IPDA Agung Jamin S, beserta anggota Binmas Kelurahan Pinang Ranti Aiptu Walimin, berkunjung dan bersilahturahmi ke kediaman Tokoh Agama Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar Bapak Haji Gazali Badar di Jalan Raya Pondok Rt 01 RW 01 Makasar Jakarta Timur, Selasa 12 Febuari 2019, pagi tadi.

Silahturahmi ini dalam rangka menjalin hubungan yang baik antara Kepolisian, khususnya Polsek Makasar dengan Tokoh Agama dan Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Makasar Jakarta Timur menjelang Pemilu 2019.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek juga menyampaikan pesan dan arahan nya pada Kamtibmas terkait Menjelang Pemilu 2019,

“Agar masyarakat selalu bersinergi kepada Institusi Kepolisian, dalam berbagai masalah yang terjadi di lingkungan”.

“Dalam menyikapi permasalahan yang berkembang akhir akhir ini, Kami meminta Bapak KH Gazali Badar selaku Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, agar ikut membantu meredam gejolak yang terjadi di Lingkungan tempat tinggal. Agar tidak ada warga yang melakukan hal hal yang tidak diinginkan, dan selalu selektif menerima informasi informasi yang berkembang akhir akhir ini”,ujar Kapolsek.

“Karna adanya permasalahan Hukum yang terjadi pada Tokoh Agama maupun Tokoh Politik, Kami meminta agar menghimbau kepada masyarakat disini agar tidak terprovokasi serta serahkan masalah ini kepada Kepolisian untuk proses secara hukum yang berlaku, “, tolong sampaikan kepada jamaah pada saat menyampaikan Taushiyah, agar disampaikan hal hal yang positif dan kami mohon kita saling menjaga lingkungan demi terwujudnya situasi yang aman dan damai, “tegasnya.

Sebagai Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat KH Gazali Badar juga menyampaikan aspirasinya pada Kapolsek.

“Kami merasa senang dengan kedatangan Bapak Kapolsek Makasar dikediaman kami dan mengapresiasi maksud dan tujuan kedatangan Bapak Kapolsek Makasar, “mudah mudahan hal yang demikian agar tetap terjalin setiap saat, “ujarnya.

” Mengenai hal hal yang disampaikan Bapak Kapolsek Insya Allah akan kami sampaikan kepada Lingkungan sekitar, agar terwujud masyarakat yang tentram dan tidak terhasut isu isu yang tidak benar dan tidak bertanggung jawab, “kami akan senantiasa bekerja sama dengan pihak Kepolisian, apabila ada hal hal yang sekiranya meresahkan masyarakat” .

“Selama ini sudah kami sampaikan kepada para jamaah dan masyarakat, agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya masyarakat yang tentram dan damai, “ulas Gazali.

KH Gazali juga menambahkan, “untuk kegiatan yang menyimpang sampai saat ini diwilayah RW 01 kelurahan Pinang, Alhamdulillah tidak ada , apabila ada kami akan menyampaikan informasi tersebut kepada Polsek”.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.