Kunjungi Polda Banten, Kabaintelkam Polri Berikan Arahan Kesiapan Operasi Mantap Brata 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Jelang Pilpres dan Pileg pada bulan April 2019 mendatang, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Unggung Cahyono, mengunjungi Polda Banten. Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang 3 itu memberikan arahan terkait kesiapan Operasi Mantap Brata 2019, Jum’at, (22/02/2019).

Bertempat di Aula Rupatama Polda Banten, dihadapan para Pejabat Utama dan para Kapolres/ ta jajaran Polda Banten, Komjen Pol Unggung Cahyono mengatakan pentingnya para anggota Polri memahami pola pengamanan dan tugasnya dalam agenda Pemilihan Umum 2019.

“Siapa dan berbuat apa harus memahami betul peranan anggota Polri dalam Pemilu 2019 ini. Pahami pola pengamanan TPS, pentingnya menjaga situasi kamtibmas dan bagaimana mengantisipasinya,” kata Komjen Pol Unggung Cahyono.

Komjen Pol Unggung, mengapresiasi langkah – langkah Polda Banten dalam upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri yang sampai saat masih terjaga dengan baik. Menurutnya, pemerintahan provinsi maupun daerah serta para penyelenggara Pemilu juga harus bekerja sama menciptakan Pemilu yang sejuk dan damai.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, dalam sambutannya menerangkan, bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten relatif aman.

“Dapat kami sampaikan bahwa situasi kamtibmas sampai saat ini di wilayah hukum Polda Banten relatif aman. Pengungkapan kasus curat, curas dan lainnya dapat terungkap dengan cepat. Semoga hingga masa pemilihan nanti dapat terjaga dengan baik,” terang Kapolda Banten.

(Ags/ Bid Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.