Lagi-lagi, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Amankan 1.200 Gram Ganja Kering Siap Edar

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Perlintasan jalan yang menghubungkan Kabupaten Keerom-Abepura menjadi perhatian khusus bagi Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad untuk selalu mengadakan kegiatan sweeping yang dilakukan secara rutin dan tanpa terjadwal. Untuk kesekian kalinya juga Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Pos Skamto yang dipimpin Lettu Inf Ferly Habibie berhasil mengamankan ganja kering yang siap edar dari pengendara motor yang melintas pada saat dilakukan pemeriksaan, Senin (11/2/2019).

Dijelaskan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), pelaku a.n. SP (36 Th) Warga Waris dan M (23 Th) warga Jayapura yang didapati membawa 1.200 gram ganja kering yang disimpan di celana dalam dan bagasi motornya dan disembunyikan oleh pelaku ditempat-tempat yang tidak terlihat dan tidak terpantau oleh anggota Satgas.

“Jadi si pelaku menyimpan barang bukti ganja tersebut di celana dalamnya untuk mengelabui personel kami yang sedang melakukan pemeriksaan, karena terlihat mencurigakan anggota menggeledah badan dan ditemukan 200 Gram ganja yang diselipkan di celana dalamnya. Atas temuan tersebut, anggota Satgas juga mengecek kendaraan yang dibawa pelaku dan menemukan 1.000 Gram ganja di bagasi motornya,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa pada pelaksanaan sweeping tersebut, personel Satgas juga mengamankan seorang pengemudi mobil Toyota Avanza yang kedapatan membawa 24 botol minuman keras secara ilegal di bagasi mobilnya.

“Kami juga mengamankan Miras ilegal sebanyak 24 botol dari seorang pemuda a.n. GP (20 Th) warga Arso 2 yang kami temukan di bagasi mobilnya,” tambah Dansatgas.

Setelah dimintai keterangan, personel Satgas berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Keerom untuk menyerahkan pelaku dan barang bukti.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.