Sambut HUT Ke-58 Kostrad, Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam Rangka Menyambut HUT ke -58 Kostrad, prajurit Yonif Raider 515 Kostrad bersama masyarakat melaksanakan karya Bakti pembersihan aliran sungai Besuki di Dusun Besuki, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember. Sabtu (16/2).

Karya bakti pembersihan sungai kali ini diikuti kurang lebih 200 orang termasuk didalamnya personil Yonif Raider 515 Kostrad, perwakilan Muspika Kec. Semboro, Koramil Semboro, Polsek Semboro dan masyarakat setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Intelijen Yonif Raider 515 Kostrad Lettu Inf Agung Muhaimin.

Kegiatan karya bakti TNI ini merupakan wujud kepedulian sebagai insan prajurit TNI terhadap lingkungan disekitarnya dan sarana untuk menumbuh kembangkan rasa kebangsaan, disiplin dan loyalitas guna meningkatkan rasa nasionalisme para prajurit TNI dan masyarakat sebagai anak bangsa.

Kepala Desa Sidomekar bapak Sugeng Priyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta kerjasama prajurit Yonif Raider 515 Kostard dalam menyukseskan kegiatan karya bakti ini.

“Saya selaku perwakilan dari masyarakat Besuki sangat terbantu sehingga sungai bisa lancar aliranya mengingat dimusim hujan banyak sampah yang menyumbat dan terjadi peluapan air ke Jalan”, ujar bapak Sugeng.

“Selain dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparatur pemerintah serta komponen masyarakat lainya guna mempererat hubungan baik TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” pungkas Pasi Intel Lettu Inf Agung Muhaimin.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.