Amankan Pemilu 2019 TNI – Polri Dan Komponen Masyarakat Gelar Apel Pasukan Terpusat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna mengamankan jalan nya pesta Demokrasi Pemilu 2019, TNI – Poli beserta Komponen Masyarakat, menggelar apel Gelar Pasukan Terpusat, yang dilaksanakan Jumat 22 Maret 2019, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan TNI Polri dan Komponen masyarakat seperti organisasi kemasyarakatan (Ormas), Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan pemuka agama, pada pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019.

Apel bersama ini dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjanjanto dan Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian, beserta jajaran, Kepala Staff Angkatan Darat, KASAU, dan KASAL, Kemendagri,. KPU, Bawaslu dan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara (Pemilu).

Kegiatan diikuti sekitar 100.000 personil TNI – Polri dan Komponen Masyarakat ini, dipimpin oleh Mentri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Turut disiapkan juga alutsista seperti, Meriam Astros, Helikopter Bell-412 dan SP, APC Turangga, Pesawat Angkut, Ranpur BTR-4.

Dalam sambutannya, Wiranto mengatakan bahwa, gelar pasukan ini digelar secara masif di seluruh Indonesia, dengan 453.000 personel gabungan. Sedangkan di Jakarta 100.000 personil.

“Pemilu Serentak Tahun 2019, merupakan pesta Demokrasi Indonesia, yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan, “ujarnya.

Menurutnya, Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi Politik dengan Demokrasi dan berintegritas dalam Internasional. Terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokrasi dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.