Belum Ada Permohonan Dari Dinas LH, Namun Satpol PP Kab Bakasi Siap Kawal Pembukaan TPA

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Bekasi – Desakan dan pernyataan dari berbagai elemen masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk segera menyelesaikan persoalan aksi penutupan TPA Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi semakin intens, salah satu dari Pratikno Ketua DPC IMO Indonesia Kab Bekasi.

Memurut Pratikno, persoalan sampah di Kabupaten Bekasi semakin menjadi sorotan, dan kondisi sampah semakin menumpuk di mana-mana, dan sudah menimbulkan bau yang menyengat hidung, entah sampai kapan kondisi seperti ini akan berakhir, Pratikno Ketua DPC IMO – Indonesia Kabupaten Bekasi sangat prihatin dengan kondisi seperti ini.

Praktikno saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (15/3) mengatakan bahwa persoalan ini, jangan biarkan berlarut – larut, harus ada solusi, ” TPA Burangkeng adalah TPA bersama, milik semua warga Kabupaten Bekasi, semoga Pemerintah Kab Bekasi dapat bertindak bijaksana dan bijaksini,” Ujar Pratikno.

Sementara itu, dari pihak Pemerintah Daerah Kab Bekasi belum ada perintah apapun kepada Kasat Pol PP Hudaya, untuk mengawal pembukaan TPA Burangkeng.

Hudaya mengatakan pada prinsipnya siap terkait mengawal pembukaan TPA, bersama dengan Kepolisian dan TNI. Hudaya hanya menunggu permintaan bantuan dari leading sektor yaitu Dinas Lingkungan Hidup.

” Siap bang, terkait pembukaan TPA Burangkeng, Satpol PP secara prinsip siap untuk mengawal pembukaan TPA, bersama dengan Kepolisian dan TNI, ” Ujar Hudaya.

Hudaya menambahkan bahwa Dinas LH selaku leading sektor tinggal meminta bantuan pengamanan kepada Satpol PP, Polres dan Kodim, “. Namun sampai dengan saat ini kami belum menerima surat permohonan pengamanan nya bang,” Ujar Hudaya.

(Yati/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *