Bimtek KPPS Pemilu 2019 Meruya Utara Dihadiri Babinsa & Bhabinkamtibmas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Babinsa Meruya Utara Koramil 07/Kembangan Serda Jeje bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Meruya Utara Polsek Kembangan Aiptu Seandriyanto membantu pengamanan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tingkat Kelurahan Meruya Utara yang diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Meruya Utara Lt 3, Jalan Taman Aries Blok C6 RT 002/RW06, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (31/03/2019) Pagi.

Kegiatan Bimtek KPPS Tingkat Merutya Utara dihadiri oleh Ketua PPS Bilham Heriana beserta para anggota PPS Meruya Utara Saeful F dan Didi S serta narasumber acara. Giat diikuti oleh Ketua KPPS RW 05 dan RW 06 Kelurahan Meruya Utara dan anggota yang mencakup TPS 71 s.d TPS 94.

“Kami bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Meruya Utara Polsek Kembangan dalam rangka pengamanan giat Bimtek KPPS,” ucap Babinsa Meruya Utara Koramil 07/Kembangan Serda Jeje.

Acara Bimtek KPPS dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Doa, selanjutnya pembacaan sumpah yang diikuti oleh Ketua KPPS berikut Anggota yang dipimpin oleh Ketua PPS Meruya Utara. Penyampaian materi oleh narasumber yang disisipi dengan sesi tanya jawab.

Dalam penyampaian materi yang dibawakan oleh narasumber meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan( DPT, DPTB, DPK ), surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi Pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara ( Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD & DPD )

Kegiatan bimtek Pemilu 2019 bagi KPPS dan Anggota Tingkat Kelurahan Meruya Utara berjalan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Fram/Jecko Umbrella
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.