Binjas dan Permildas Miliki Peran Penting Dukung Tugas Pokok TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Puspen TNI – Pembinaan Bidang Jasmani (Binjas) dan Peraturan Militer Dasar (Permildas) memiliki peran penting guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI, sehingga penyelenggaraan pembinaan tersebut harus dan dilakukan secara sistematis berkesinambungan serta mengikuti aturan yang berlaku.

Demikian amanat tertulis Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S. yang dibacakan oleh Waaspers Panglima TNI, Brigjen TNI Gunung Iskandar saat membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Bidang Jasmani dan Permildas (Rakornis Binjas dan Permildas)  TNI Tahun 2019 yang diikuti 120 peserta, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

“Dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks, saya mengingatkan kepada setiap pejabat Pembina Jasmani dan Permildas untuk lebih menguasai dan memahami serta mampu menjabarkan kebijakan Pimpinan TNI sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” tuturnya.

Rakornis Binjas dan Permildas tahun 2019 mengambil tema “Melalui Rakornis Binjaspermildas TNI, Kita Tingkatkan Profesionalisme, Loyalitas Dan Disiplin Prajurit Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”.

Menurut Aspers Panglima TNI, tema tersebut jangan hanya menjadi slogan semata akan tetapi betul-betul dapat dipahami esensinya dan menjadi refleksi atau pancaran dari niat, tekad dan semangat serta landasan motivasi seluruh pejabat yang membidangi Binjas dan Permildas.

“Hal itu untuk lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga dapat menghasilkan prajurit yang mempunyai kemampuan jasmani yang prima dan memahami serta mampu menerapkan Permildas dalam kehidupan sehari-hari”, tutupnya.

(Red/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.