Cek Kesiapan Pengamanan TPS di Kotamobagu, Kapolda Naik Heli

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Kotamobagu) – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto kembali menyambangi Mapolres Kotamobagu, Jum’at (15/03/2019).

Kunjungan kali ini, Kapolda menggunakan helikopter kepolisian, didampingi Karo Ops dan Ketua KPU Sulut.

Usai menyambangi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jum’at pagi, Kapolda menuju ke Kotamobagu dan mendarat di lapangan Motoboi Kecil dan langsung ke Mapolres dijemput oleh Kapolres Kotamobagu dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut.

Tujuan kunjungan ini, menurut Kapolda, untuk memastikan kesiapan anggota Polres Kotamobagu terkait pengamanan TPS.

“Kapolda saat dikotamobagu, melakukan pengecekan satu per satu personel Polres yang akan melaksanakan pengamanan pada tanggal 17 April 2019 nanti.”

Lanjut Kapolda, dalam pengamanan Pilkada 2019, nanti tidak boleh sendirian, minimal harus berdua.

“Harus body system. Ini akan berguna saat nanti pengamanan TPS untuk didiskusikan. Minimal kondisi di TPS. Tidak diputuskan sendiri. Ada teman kalian,” ucapnya saat memberikan arahan di lapangan Mapolres.

Penekanan kepada para anggota harus tahu siapa mitra dan teman saat pengamanan TPS nanti. Selain itu anggota harus kenali kategori TPS yang akan diamankan.

“Tidak ada lagi TPS aman. Yang ada yaitu Kurang Rawan, Rawan dan Sangat Rawan. Bagi anggota yang ditempatkan di TPS Sangat Rawan, tingkat kewaspadaannya harus lebih tinggi,” tandasnya.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.