Dihantam Ombak, Speedboat Tidore-Sofifi Rusak Berat

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Kecelakaan speedboat kembali terjadi di perairan Oba Kota Tikep. Speedboat Magori yang membawa 11 penumpang dari Tidore menuju Sofifi itu dihantam ombak hingga mengalami kerusakan berat.

Bersyukur, peristiwa yang terjadi pada Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 18.30 WIT itu tidak memakan korban jiwa. Meski demikian, para penumpang diperkirakan mengalami trauma.

Motoris speedboat Magori, Haris Kene menuturkan, kecelakaan terjadi saat speedboat memasuki perairan Desa Oba Kota Tikep, kuat pukulan membuat speedboat sulit dikendalikan, akibatnya bagian depan speedboat pecah.

Untuk menghindari kejadian yang lebih buruk, Haris berinisiatif menurunkan penumpang dilokasi terdekat, yakni di pelabuhan PT. Semen Tonasa.”Saya harus turunkan penumpang saat itu juga, karena speed sudah picah,”kata Haris saat dikonfirmasi, di Sofifi.

Dia menambahkan, ombak di bibir pantai juga cukup kuat, sehingga mengakibatkan kerusakan speedboat makin parah.”Awalnya hanya bagian bawah di depan, tapi setelah penumpang turun ombak pukul lagi hingga mengenai tiang jembatan, dan rusak bagian depan dan samping,”ungkapnya

Haris kemudian meminta pertolongan warga setempat, yang berada di pelabuhan untuk mengevakuasi speedboat ke daratan.

Adapun jumlah penumpang sebanyak 11 orang, yang terdiri dari 4 perempuan dan 7 orang laki-laki. Semua penumpang dalam keadaan selamat. Berikut daftar nama penumpang, 1. Anwar Rabo 2. Ibrahim 3. Ina Saleh 4. Dumyati Badar 5. Rini Latif 6. Anisa 7. Sarifa Jauhar 8. Nurdia Senuk 9. Haris Kene (KKN / Motoris) 10. Iwan (Nakoda) 11. Anak Kecil (Tidak diketahui nama)

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *