Kementrian LHK Undang Bupati ROR Paparkan Komitmen Gerakan Revitalisasi Danau Tondano

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pertemuan antara pemkab Minahasa dan Kementrian terkait dalam rangka revitalisasi danau tondano, disambut baik oleh Direktur jenderal dan akan siap membantu dalam rehabilitasi wilayah sekitar danau Tondano.

Terkait akan hal ini, saat kunjungannya Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si didampingi Jajaran Pemkab yakni Asisten 1, Kepala Bapelitbangda, dan Kadis PU Kabupaten Minahasa sekaligus bertatap muka dengan Dirjen Bina marga kementerian PUPR Ir. Sugiyartanto, M.T. Jumat, (15/03/2019) dalam hal penganggaran pembebasan lahan masyarakat, bersama kementerian PUPR lewat dirjen bina marga juga akan menganggarkan pelebaran dan peningkatan jalan Lingkar Danau Tondano.

Sementara itu lanjutnya pak Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si berdialog bersama Dirjen konservasi sumber daya alam SDA dan Ekosistem Kementerian LHK Ir. wiratno, M.Sc.

“Dikatakannya, Setelah melihat proposal yang di ajukan oleh Pemkab Minahasa langsung oleh Bupati Minahasa, dihadapan Direktur jenderal kementerian LHK, mengapresiasi dan siap membantu penyelamatan danau Tondano.” Ucap Bupati ROR

Terkait akan hal ini, Dirjen Kementrian LHK RI mengundang kehadiran Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si pada tanggal 26 maret 2019 untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan Danau Tondano yang akan turut dihadiri oleh Menko Perekonomian, Menteri LHK, dan Menteri terkait.

“Hal inj sekaligus dengan pencanangan Revitalisasi Gerakan penyelamatan Danau, yang sedianya bertempat di Ruang Auditorium Soedjarwo gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK Republik Indonesia.”pungkas ROR menambahkan setelah melihat proposal pemkab Minahasa, Kementrian LHL akan siap membantu,

“Pak Dirjen berterimakasih atas keseriusan pemkab minahasa dalam penyelamatan danau Tondano yang ebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif dengan kementerian LHK.”

(Tim/EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.