Ketangkasan Lomba Bentor Sambut HUT TNI AU Di Lanud Leo Wattimena

Spread the love

Jurnalline.com, PenLWM(TNI AU) – Menyambut hari ulang tahun TNI AU yang ke 73, Lanud Leo Wattimena mengadakan lomba ketangkasan Bentor yang di adakan di lapangan Mako Lanud Leo Wattimena, kegiatan ini di hadiri oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E, Paur Opslat Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail T. Rahaguna Mewakili Danlanal Morotai., Kasat Tahti Iptu Yusuf Purnomo perwakilan Kapolres Morotai, Bapak Nardi Barakati Camat Morotai Selatan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/DIII Lanud Leo Wattimena Ny. Natalia Sekarwati Budhiyanto dan Ibu-ibu, beserta seluruh anggota Lanud Leo Wattimena. Jum’at (15/03).

Puluhan bentor sudah siap bertanding di lapangan mako Lanud, dengan jumlah peserta yang akan bertanding sekitar 36 orang, Bentor merupakan singkatan dari kata becak motor, kendaraan tersebut mirip seperti becak dan dirakit dengan menambahkan kendaraan bermotor jenis sepeda motor di belakangnya. Bentor di Morotai sudah ada sejak tahun 2010 dan menjadi moda transportasi di kabupaten Pulau Morotai. Bentor mempunyai 2 kursi penumpang layaknya seperti becak, yang membedaknnya adalah menggunakan tenaga mesin motor.

Bentor yang dikendarai oleh Bapak Kamal menjadi yang tercepat dan berhak menjadi juara pertama dan hadiah langsung di berikan oleh Danlanud, Danlanud Leo Wattimena juga mengatakan selain untuk memperingati HUT TNI AU pada 9 April mendatang, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan menjalin keakraban dan kedekatan warga pulau Morotai dengan Lanud kedepanya menjadi lebih baik ungkapnya.

(Fram/PenLWM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.