Latihan Permildas, Sarapan Minggu Militer Kodim 0735/Surakarta Dihari Pertama

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Usai pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Makodim, Jln A.Yani No.349 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Militer Dasar(Permildas) yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), serta latihan Defile yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim,Senin (25/3).

Latihan PBB dan PUDD dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasional Kodim (Pasiops) Kodim Kapten inf Edi Susilo dan diikuti oleh seluruh Prajurit.

Pada kesempatan tersebut Pasiops menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar-dasar keprajuritan.”Paparnya.

“Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap,tingkahlaku, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. ” Imbuhnya.

Lebih lanjut Pasiops menegaskan bahwa latihan PBB dan PUDD ini rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit, bukan hanya disaat minggu militer saja, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera setiap hari senin dan pada saat selesai melaksanakan apel pagi setiap harinya.

Kapten inf Edi Susilo menegaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan Disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional serta Disiplin dalam mengemban tugas-tugas kewilayahan.

“KIta ingat-ingat kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang kita dapatkan semenjak pertama kali menjadi Anggota TNI, Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan jangan malas untuk berlatih, karena semua ilmu yang sudah kita dapatkan akan lupa jika tidak kita pelajari dan kita latihkan.”Pungkasnya.

(Fram/Arda – 72, Pendim 0735/Surakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.