Pangdam XIII/Merdeka Buka Coffee Morning Apintel

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut (Pendam XIII/Mdk) – Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menghadiri dan sekaligus membuka acara Coffee Morning Bersama Aparat Intelijen (Apintel) Kodam XIII/Merdeka, yang dilaksanakan di Lantai I Kantor Balak II Kodam XIII/Merdeka, Jln 14 Februari, Teling Atas Manado, Selasa (26/03/2019).

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka menegaskan bahwa coffee morning yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan untuk membangun komunikasi yang lebih efektif dan efisien di antara sesama aparat intelijen sehingga setiap detil informasi intelijen dapat digunakan untuk kepentingan bersama.

“Sesuai dengan Tema ‘Optimalisasi aparat intelijen Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu tahun 2019’ harus benar-benar menjadi atensi kita semua.” Ucap Pangdam.

Pangdam XIIImerdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, melanjutkan bahwa Berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu 2019 versi Bawaslu, Sulawesi Utara masuk dalam kategori rawan Pemilu.

“Indikasi ini harus menjadi warning bagi kita semua untuk bekerja seoptimal mungkin agar dapat mengantisipasi berbagai dinamika yang berkembang.”
Tegas Mayjen TNI Aritonang

Di sinilah sikap profesionalisme Apintel Kodam XIII/Merdeka diuji, apakah mampu menjawab tantangan tersebut atau justru terpontang-panting tidak karuan…?

“Perlu saya tekankan bahwa yang namanya kerjasama itu adalah lebih baik daripada kerja sendiri-sendiri. Oleh karena itu, mari kita berbagi informasi, mari kita berbagi data, dan mari kita berbagi tugas. Hilangkan egoisme sektoral demi kepentingan yang lebih besar,”jelas pangdam menghimbau demi lancar dan amannya Pilleg dan Pilpres 2019. lebih penting lagi adalah upaya menjaga komitmen Netralitas TNI,

Menambahkan kepada satuam Apintel Kodam XIII/Merdeka agar harus tetap menjaga jati dirinya sebagai tentara nasional yang berdiri di atas semua golongan.

Kegiatan Coffee morning tersebut dihadiri sejumlah pejabat atau aparat intelijen di wilayah Sulawesi Utara, antara lain Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Kapendam XIII/Merdeka, Kasiintelrem 131/Santiago, Asintel Danlantamal VIII, Kasiintel Lanudsri, Dandeninteldam XIII/Merdeka serta segenap aparat intelijen Kodam XIII/Merdeka.

(Effendy Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.