Pengobatan Massal Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan pengobatan massal bagi masyarakat bertempat di Balai Desa Sidomulyo Kabupaten Jember, Jumat (15/3).

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama antara Yonif Raider 509 Kostrad, Puskesmas Silo 1 dan Indonesia Sport Harley Davidson (ISHD) beserta perangkat Desa Sidomulyo yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-58 Kostrad.

Menurut Komandan Yonif Raider (Danyonif R) 509 Kostrad, Letkol Wira Muharromah S.H., PCS maksud dan tujuan kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-58 Kostrad juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Pelayanan kesehatan bukan hanya mengobati tapi untuk pencegahan juga, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati dan juga pola hidup bersih dan sehat”, ungkap Danyonif.

Dilihat dari antusiasme masyarakat yang hadir, dapat diambil kesimpulan bahwa mereka masih peduli terhadap kesehatan. Sebanyak 200 orang warga tercatat memeriksakan kesehatannya, mereka dilayani 2 dokter umum, yang salah satunya adalah dr. Valen Yonif Raider 509 Kostrad.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.