Penutupan Bimtek Mengajar Kepada Prajurit Yonif R 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di Yonif Raider 303 Kostrad, sekitar 450 prajurit Yonif Raider 303 yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia, mengikuti acara penutupan kegiatan Bimbingan teknis penguatan kompetensi dalam proses pembelajaran di kelas kepada personel TNI AD pada satuan pendidikan di daerah terluar, tertinggal dan terdepan ( 3T ).

Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan bimbingan teknis penguatan kompentensi dalam proses pembelajaran dikelas kepada personel TNI AD pada satuan pendidikan di daerah terluar, tertinggal dan terdepan (3T), yang dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 11 s.d 14 Maret 2019 di Yonif Raider 303 Kostrad, Kamis (14/3/19).

Bimbingan teknis ini merupakan pelaksanaan dan perjanjian kerjasama pada tanggal 27 Februari 2019 antara Direktur Jenderal GTK dengan Asisten teritorial KASAD tentang penguatan kompentensi dalam proses pembelajaran dikelas kepada personel TNI AD pada satuan pendidikan di daerah 3T untuk memenuhi kebutuhan guru di daerah perbatasan.

Secara khusus, perjanjian kerjasama ini bukan untuk menjadikan tentara beralih fungsi sebagai guru, namun untuk memberikan bekal bagi prajurit TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan dan sewaktu waktu bisa membantu pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat yang sekolahnya kekurangan guru, disamping melaksanakan tugas utama menjaga kedaulatan NKRI.

Bimbingan teknis bagi para personel TNI AD ini bertujuan untuk memberikan penguatan kompentensi dan pembekalan bagi personel TNI AD yang akan mengajar di daerah terluar, tertinggal dan terdepan.

Dalam amanatnya, Asisten Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P mengatakan semoga materi pelatihan dan pembekalan yang diterima dapat membuka wawasan dan pengetahuan para peserta terhadap situasi nasional yang diwarnai dengan berbagai permasalahan, sehingga sebagai prajurit TNI AD diharapkan mampu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam rangka ikut berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Turut hadir pada kesempatan ini Kasubdit Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Ir. Mamat, M.M., Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., saudara- saudara pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kemendikbud dan para narasumber.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.