Prajurit Yonif R 514 Kostrad Terima Penyuluhan Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Personel Yonif Raider 514 Kostrad melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan oleh personel DKT dan Tim Rikkes dari Kesdam V/Brw sejumlah 5 personel yang dipimpin Kapten Ckm Winarso, di ruang Aula Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 514 Kostrad. Jumat (15/3).

Kegiatan ini di awali dengan kata sambutan oleh Kapten Inf Ckm Winarso dalam sambutannya mengungkapkan agar prajurit dilaksanakan dengan antusias dengan tujuan agar kita tahu kondisi kesehatan prajurit terutama penyakit TB. Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu faktor pendukung TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya masalah personel yang prima, upaya untuk menjaga tersebut harus didukung oleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, serta didukung oleh pengetahuan personel tentang masalah kesehatan.

Wakil Komandan Batalyon Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Dwi Purwanto mengatakan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan prajuritnya. Sehingga akan diketahui apakah terindikasi penyakit atau keluhan, bila ada jenis penyakit yang ditemukan atau keluhan maka akan ada saran rujukan untuk berobat dengan mengikuti saran dokter atau pencegahan terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar terbebas dari segala macam penyakit, salah satunya penyakit yang timbul akibat lingkungan yang kotor.

Diharapkan pemeriksaan Skrining TB yang diikuti oleh 55 prajurit Yonif R 514 Kostrad sebagai langkah preventif untuk mengatisipasi terhadap kemungkinan penyakit atau keluhan yang dialami oleh para anggota, agar kondisi bisa dijaga tetap sehat dan bugar dengan pola makan teratur istrahat yang cukup serta berolahraga.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *