Sachrudin : Minat Bakat Sejak Usia Dini Harus Diarahkan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Minat dan bakat yang terlihat sejak usia dini, harus diarahkan dan dipantau dengan baik oleh guru maupun orangtua. Sesuai dengan Program Kota Layak Anak yang terus digadang, Pemkot Tangerang pun mendukung seluruh kegiatan yang dapat membentuk karakter positif pada anak.

Seperti acara Aneka Lomba Olah Raga dan Seni Anak TK Se-Kecamatan Pinang sekaligus Festival Futsal Anak TK Ke-3 Se-Kota Tangerang yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Pinang, Jum’at (22/03).

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang hadir sekaligus membuka acara lomba tersebut menuturkan, Kota Layak Anak harus didukung dengan cara pola asuh yang baik oleh guru dan orangtua.

“Kalau disekolah diajarkan A, maka dirumah juga A. Jangan berseberangan nanti anak bingung harus mengikuti yang mana,” ucap Sachrudin.

Wakil juga berpesan kepada guru, untuk senantiasa mendampingi anak asuhnya agar terbentuk karakter pemimpin bangsa yang kuat dan cerdas.

“Regenerasi merupakan kodrat. Nanti adakalanya mereka ini menggantikan kita,” terangnya.

“Zamannya sudah berbeda jadi cekoki mereka dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat,” tambahnya.

Senada dengan Wakil Walikota, Aini Suci Wismansyah selaku Bunda PAUD Kota Tangerang mengharapkan guru dan orangtua bisa menjadi cermin bagi anak.

“Ibu-ibu guru jangan kasih contoh yang buruk ke anak. Biarkan mereka bermain sambil belajar mengeksplore kemampuan mereka,” ucap Aini dalam sambutannya.

“Buat orangtua, berikan kasih sayang pada anak. Buat mereka merasa menjadi bagian dari keluarga yang memang diharapkan kehadirannya,” tutupnya.

Sebagai informasi, acara lomba olahraga dan seni yang gelar di Kec. Pinang tersebut, diikuti sebanyak 1.054 peserta dengan mempertandingkan lomba Futsal, Menari, Menyanyi Bersama, Menyanyi Solo, Lari Bendera, dan Mewarnai Gambar.

(Red/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.