Sekda Harapkan Profesi Barista Genjot Kunjungan Pariwisata di Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri hadiri acara sertifikasi profesi barista yang difasilitasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pada Senin (26/3) di ballroom hotel Novotel, Kota Tangerang.

Dadi mengajak kepada para peserta sertifikasi barista untuk dapat membuat program nyata yang dapat meningkatkan angka kunjungan wisata melalui sektor kuliner di Kota Tangerang.

“Udah ada organisasi resminya belum?,”

“Kalau sudah ada, nanti ketuanya menghadap ke saya. Kita bikin agenda resmi dan festival barista untuk tingkatkan jumlah kunjungan di Tangerang,” tambah Dadi.

Menurutnya terjadi peningkatan yang signifikan persentase angka penikmat kopi dalam beberapa waktu terakhir, penyebabnyan kopi yang semula hanya menjadi konsumsi kalangan usia dewasa kini mengalami pergeseran menjadi salah satu gaya hidup anak muda.

“Peningkatan persentase penikmat kopi dapat terlihat semakin menjamurnya kedai-kedai kopi kekinian, anak-anak muda juga sudah memiliki hobi baru. Yaitu mengkonsumsi kopi,” ujar Dadi yang mengaku gemar konsumsi kopi hitam.

Sekda menjanjikan Pemkot akan menjadi fasilitator dalam kegiatan sertifikasi barista mengingat profesi barista sejalan dengan program Pemkot untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi.

“Karena sertifikasi semacam ini berbayar, saya harap ke depan Pemkot bisa membantu para profesi muda yang hendak memiliki sertifikasi. Baik itu barista, pembatik dan profesi-profesi lainnya,” Tutup Dadi.

(Red/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.