Wujudkan Situasi Aman Kondusif, Ditsamapta Polda Banten Intens Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Guna memberikan situasi aman, nyaman, kondusif dan menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, Personil Direktorat Samapta Polda Banten terus gencar melakukan patroli malam yang menyisiri area Halte Giant Kebon Jahe, Perumahan Nusa Raya 1 Serdang dan Ruko Ahmad Yani Serang. Minggu (24/3/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan patroli menggunakan roda empat sebagai wujud nyata kehadiran Negara melalui Polri ditengah tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas), memberikan rasa aman dan situasi kondusif di wilayah hukum polda banten.

“Kami menyisir mulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga serdang, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” kata Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik kepada awak media.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H menjelaskan tidak hanya patroli saja personil Ditsamapta Polda Banten berdialog dan mengingatkan kepada penumpang yang ingin menaiki angkutan umum diHalte Giant untuk selalu berhati-hati dan waspada mengawasi barang bawaannya.

“Pesonil dit samapta Berdialog dengan petugas security perum Nusa Raya 1 menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas dilingkungan Perumahan serta apabila butuh bantuan polisi dapat menghubungi call center 110, serta menghimbau kepada Security Ruko Ahmad Yani Serang agar selalu waspada dalam patroli dimalam hari dikarenakan tingkat kriminalitas/kejahatan yang tinggi ,” jelas Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada awak media.

“Selama pelaksanaan Patroli Roda Empat Situasi jalur yang di lewati Personil Direktorat Samapta Polda Banten Patroli dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ditemukan adanya laka lantas maupun kriminalitas,” tambahnya.

(Yati/Bidhum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.