77 Taruna Akademi Militer Kunjungi Markas Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han). menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil) di Hall Kehormatan Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (18/4).

Kegiatan OJT (On The Job Training) dilaksanakan dengan terkandung maksud untuk mengaplikasikan di lapangan dari semua pelajaran teori yang telah diterima di lembaga pendidikan, sesuai dengan penugasan yang nantinya akan Taruna hadapi sebagai Danton, Danramil atau jabatan setingkat.

Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan agar para Taruna sebagai calon perwira mengetahui secara langsung di lapangan tentang Satuan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

Dalam arahannya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada para Taruna Akademi Militer. Pangdivif 2 Kostrad juga menceritakan sejarah Satuan Divif 2 Kostrad dan menceritakan satuan-satuan yang saat ini berada di Divif 2 Kostrad.

“Kegiatan ini merupakan gambaran bagaimana menjadi seorang atasan atau Komandan Peleton (Danton) di dalam lingkungan prajurit TNI AD, harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya”, terang Pangdivif 2 Kostrad dalam arahannya.

Usai melaksanakan pengarahan, para Taruna Akademi Militer meninjau lorong sejarah Divif 2 Kostrad dan melihat secara langsung pangkalan militer Divif 2 Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Danmentar Akmil Kolonel Infanteri Ari Yulianto, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Pengasuh dan Pelatih Taruna Akademi Militer.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.