Anggota Satgas Amole Brigif 20 Kostrad Pimpin Masyarakat Melaksanakan Ibadah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Anggota Brigade Infanteri (Brigif) 20 Kostrad, Pratu Subang yang tergabung dalam Satuan Tugas Amole pengamanan objek vital Nasional PT Freeport Indonesia, pimpin ibadah masyarakat di sekitaran Pos yang beragama Nasrani bertempat di depan Pos Mile 48, Minggu (07/04).

Kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Pratu Subang ini diikuti 3 orang anggota Pos Mile 48 dan 30 orang masyarakat, diawali dengan nyanyian pengantar peribadahan, pembacaan Alkitab dan dilanjutkan khotbah serta diakhiri dengan doa bersama, kegiatan ibadah ini berlangsung sederhana, khidmat, aman dan lancar.

Komandan Pos Mile 48, Sertu Akmal mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menciptakan kebersamaan, keharmonisan dan keakraban anggota Pos dan masyarakat sekitar.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti ibadah ini sehingga ibadah ini dirasa bisa menyatukan rasa saling peduli, timbul rasa saling tolong menolong antar sesama serta tumbuhnya toleransi antara umat beragama,” ujar Sertu Akmal.

Salah satu masyarakat mama Yeti mengucapkan, terimakasih kepada bapak-bapak TNI atas diselengarakannya ibadah ini.

“Saya dan masyarakat lainnya berharap kegiatan ibadah ini rutin dilakukan setiap minggunya dan kami masyarakat yang berada di daerah ini akan selalu menjaga kedamaian dan ketentraman,” ujar mama Yeti.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.