Arief Ajak Imam Masjid Wujudkan Tangerang Beralkhlakul Karimah

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak para imam masjid untuk bersama-sama mewujudkan Kota Tangerang yang akhlakul karimah dalam acara Pembinaan Imam Masjid seKota Tangerang Tahun 2019.

“Saya mohon kesediaan para Imam masjid yang hadir agar bisa mewujudkan masyarakat yang ber Akhlakul Karimah di kota kita tercinta,” ujar Arief dihadapan 650 peserta yang terdiri dari Imam masjid, Ketua DKM dan Marbot se-kota Tangerang di aula gedung MUI Kota Tangerang, Senin (15/4).

Wali Kota juga mengharapkan agar para Imam Masjid yang juga tokoh masyarakat di lingkungannya untuk bisa menjadi bagian dari solusi penanganan persoalan masalah sosial.

“Melalui program Tangerang mengaji, Tangerang bersedekah, Subuh berjama’ah dan teranyar adalah pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), saya titipkan nasib moral anak bangsa pada pendidikan di lingkungan masjid,” tambahnya.

Selain itu, Arief juga agar masjid memiliki peran yang besar dalam pemberdayaan umat khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Bayangkan jika peradaban umat bisa berkembang pesat melalui masjid, saya yakin rahmat Allah akan turun,” tuturnya.

“Bangun rumah-rumah tahfidz, cetak generasi penghafal alquran agar anak-anak kita bisa mengerti dan paham betul kitab yang menjadi tuntunan hidup bagi umat Islam,” lanjut Arief.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga menghimbau agar seluruh masyarakat kota Tangerang datang dan memberikan hak suaranya pada Pemilu yang akan berlangsung tanggal 17 April.

“Mari kita gunakan hak pilih kita pada tanggal 17 April untuk gunakan hak pilihnya mudah-mudahan suara kita bisa turut menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun kedepan,” tutup Arief.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.