Hadiri Sarasehan Paskah 2019, Pangdam XIII/Mdk : Implementasi Masyarakat Penuh Kedamaian

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara –Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, menghadiri Sarasehan Paskah dalam rangka memperingati Perayaan Paskah tahun 2019 bertempat di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Rabu (24/04/2019).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dalam sambutannya mengatakan dengan makna Paskah 2019 yang diperingati, para prajurit dan PNS Kodam dapat mengimplementasikan didalam kehidupan berdinas maupun bermasyarakat, sehingga harapan dari pemimpin kedepannya dapat terwujud keharmonisan.

Sesuai dengan tema ” Spiritualitas kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber motivasi bagi Prajurit dan PNS jajaran Kodam XIII/Merdeka yang profesional guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang demokratis penuh damai,”

Mari, bersama-sama kita implementasikan kemampuan profesionalisme, baik dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari maupun untuk mengayomi masyarakat dalam hidup yang penuh kedamaian.

“Paskah adalah puncak kemenangan iman orang yang percaya, sebagaimana kata Rasul paulus, bahwa jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah iman kepercayaan kita.” Ajak Pangdam.

Sebagaimana Yesus Kristus yang mati, kemudian bangkit lagi bagi seluruh umat manusia, semangat kemenangan dalam Paskah harusnya dapat lebih mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang demokratis dalam bingkai NKRI.

Kegiatan sarasehan ini, di awali dengan laporan yang disampaikam oleh kabintaldam XIII/Mdk kepada Pangdam XIII/Mdk, Ibadah syukur, dilanjutkan dengan tanya jawab.

Turut hadir Asopskasdam XIII/Mdk, Pendeta DR. Hein Arina (Ketua Sinode GMIM), Pastor Ventje Runtulalo, pr. SS., M. Th. (Dosen Kitab Suci Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Tinggi Hati Kudus Pineleng), perwakilan Militer dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang beragama Kristiani.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.