Pasca Pemilu, Sinergitas Tiga Pilar Jakarta Barat Bersama KPU dan Bawaslu Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Palmerah (Jakarta) – Jelang diumumkannya hasil Pemilu 2019 pada bulan Mei dari KPU RI, Dandim 0503/JB, Polres Metro Jakbar bersama Forkopimkot, penyelenggara pemilu, serta berbagai dari elemen masyarakat menggelar Deklarasi Damai guna terciptanya situasi Kamtibmas yang Aman dan Damai.

Bertempat di Ballroom Puri Sriwijaya Hotel Twin Plaza Jl. S. Parman No.Kav. 93 – 94, RT. 01/RW.8, Kota Bambu Utara Kec. Palmerah, Jakarta Barat, pelaksanaan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dengan tema silaturahmi Forkopimkot administrasi Jakarta Barat bersama penyelenggara pemilu 2019 dan elemen masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas pasca Pemilu yang aman, damai dan sukses. Rabu, (25/4/2019)

HJ. Cucum Sumardi sebagai Ketua KPU Jakarta Barat mengatakan belum lama kita telah melaksanakan pesta Demokrasi serentak 2019 dimana kali ini kita memiliki situng (Sistem Penghitungan) yang bisa diakses oleh publik secara update

“Saya Terharu melihat para pejuang pesta demokrasi yang telah gugur mengorbankan segenap raga demi berjalannya pesta demokrasi 2019 yang lancar,” imbuhnya.

“Dimana dalam kegiatan pesta demokrasi yang kita lakukan kemarin dan alhamdulillah, tahap yang paling penting awal kampanye sampai tahap pelaksanaan pencoblosan dan sekarang ini tinggal 10 % pelaksanaan Pemilu ini Jakarta Barat alhamdulillah sangat lancar dan aman,” ucap Bapak Walikota Jakarta Barat.

Dandim 0503/Jakarta Barat, menyampaikan dimana kegiatan Pemilu kemarin dapat berjalan dengan lancar dimana dirinya ikut terjun langsung memantau perjalanan pesta demokrasi dengan berjalan tertib.

Dirinya menghimbau untuk turut serta menjaga Persatuan antar sesama mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH, mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan serta tetap menjaga suasana aman damai dan sejuk, pasca pemilihan umum serentak kemarin.

“Mari kita serahkan dan percayakan, KPU untuk merampungkan keseluruhan proses yang sudah berlangsung, dan mari kita wujudkan wilayah Jakarta Barat bekerja bersama untuk kebaikan,” ujarnya.

Ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga pelaksanaan Pemilu di Jakarta Barat berjalan dengan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH (Kapolres Metro Jakarta Barat) Drs, Rustam Efendi, M.si (Walikota Kota Adm Jakarta Barat) Letkol Arh Jatmiko Adi, P.C.,S.E,M.I. Pol (Dandim 0503/JB), Sugianto, SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat), Kajari Jakarta Barat diwakili Kasubag bin Kejaksaan Negri Jakbar Asep, HJ. Cucum Sumardi (Ketua KPU Jakarta Barat), Bapak Oding Junaedi (Ketua Bawaslu Jakarta Barat), Kyai haji Tatang Firdaus. S. Ag (Ketua FKUB Jakarta Barat) para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek Jajaran, Toga, Tomas dan turut hadir Putri Indonesia.

Diakhir acara dilaksanakan deklarasi yang berisi. Kami seluruh elemen masyarakat Jakarta Barat Cinta Damai, TNI/Polri berkomitmen mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan demi menjaga Kesatuan Persatuan Serta Keutuhan NKRI.

Penulis : Fram
Editor : Fay
Sumber : 0503

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.