Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Brigif 20 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Brigade Infanteri 20 Kostrad memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “ Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, bertempat di Aula Mako Brigif 20 Kostrad, Senin (15/04).

Acara Isra’ Mi’raj di hadiri oleh Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala, Perwira Staf Brigif 20 Kostrad, Perwira Denma Brigif 20 dan anggota Brigif 20 serta ibu – ibu Persit, dibuka dengan lantunan tilawah yang disenandungkan oleh Praka Sahrul, dilanjutkan ceramah yang di isi oleh Ustadz Joko Riyanto.

Dalam Ceramahnya Ustadz Joko Riyanto menyebutkan, Isra’ Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad pada suatu malam. Nabi Muhammad di undang oleh Allah, bukan atas kemauan sendiri, dengan tujuan untuk menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam. Bagi umat Islam peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan.

Dikatakan Ustadz, sebagai umat yang beragama dalam menjalankan hidup harus selalu mengintropeksi diri untuk kualitas hidup yang lebih baik. Sebagai prajurit TNI yang beragama Islam dalam keadaan, dimanapun selalu mengingat Allah SWT dan untuk menunaikan ibadah shalat lima waktu sehari semalam. Dengan selalu mengingat Allah SWT, menunaikan ibadah serta berdo’a semoga dalam menjalankan tugas pokok sebagai TNI selalu diberi petunjuk dan kemudahan untuk bangsa dan negara.

Sementara itu Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala mengatakan, dengan memahami hikmah peringatan Isra’ Mi’raj, prajurit dan keluarga diharapkan dapat semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.