Polsek Trirtayasa Kawal Pengiriman Logistik Via Jalur Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Jalur pendistribusian 20 kotak suara, 16 bilik suara dan beberapa logistik lainnya di wilayah Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, selain menggunakan jalur darat juga dilakukan menggunakan jalur perairan. Pengawalan ini dilakukan oleh Polsek Tirtayasa Resor Serang Polda Banten menuju Desa Wargasara, Pulau Tunda Senin, (15/04/2019).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.Ik melalui Kapolsek Tirtayasa AKP Hendri Dunad mengatakan, pengiriman melalui dermaga Grenyang Bojonegara, menggunakan Kapal KM. Syam’un milik Dishub Kabupaten Serang.

“Berdasarkan hasil musyawarah dan sudah dijadwalkan, jadi hari ini kita kirimkan logistik untuk Pemilu via jalur laut ke Desa Wargasara Pulau Tunda,” ujar Kapolsek Tirtayasa AKP Hendri Dunand.

Pengawalan dilakukan oleh personel Polsek pengamanan TPS, Petugas Panwas dan Petugas PPK Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang. Sebelum keberangkatannya, terpantau AKP Hendri memberikan pengarahan terhadap Petugas pengawalan pendistribusian logistik.

“Personil pengawalan dan seluruh petugas pengamanan Pemilu, wajib menggunakan Pelampung untuk menjaga keselamatan diri selama di perairan,” tegasnya dihadapan para personil pengawalan.

Lanjut AKP Hendri Dunand, untuk logistik tersebut rencananya akan disimpan sementara di kantor Desa sebelum logistik didistribusikan ke beberapa TPS yang ada diwilayahnya.

“Semua keperluan sudah semua, tinggal menunggu hari pelaksanaanya (17 April 2019) saja. Atensi dari Kapolda Banten, dan Kapolres Serang, semua harus dikawal dan dipastikan untuk keamanan surat suara serta logistik lainnya. Agar terjamin dan terhindar dari konflik sosial lainnya,” tambah AKP Hendri Dunand.

Penulis : Khnza
Editor : Fay
Sumber : BidHumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *