Prajurit Yonkav 1 Kostrad Terima Pengenalan Kecabangan Arhanud

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 60 personel Yonkav 1 Kostrad menerima pengenalan kecabangan Arhanud di Aula Mayonkav 1 Kostrad Cimanggis Depok. Jumat (12/4). Pengenalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang fungsi, tugas pokok dan peran Arhanud. Pengenalan ini juga berfungsi untuk saling melengkapi dan mencocokkan hubungan antar kecabangan.

Dalam sambutannya Pasiops Yonkav 1 Kostrad Lettu Kav Derry Harnanda menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan kepada seluruh satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, yang mana setiap kecabangan akan mengenalkan fungsi, tugas pokok dan peranan kecabangan itu sendiri kepada kecabangan lain. Sehingga kegiatan ini dapat menambah wawasan kepada prajurit Divif 1 Kostrad tentang ilmu kecabangan yang ada di TNI AD.

Untuk materi kecabangan ini diberikan oleh Lettu Arh I Dewa Gede A.Y.A, S.T.Han, beliau menjelaskan fungsi kecabangan Arhanud baik di saat damai seperti saat ini, saat perang dan latihan. Selain menjelaskan tentang fungsi, Lettu Arh I Dewa juga menjelaskan tentang teknik bertempur Arhanud, kemampuan Arhanud dan berbagai jenis Alutsista Arhanud baik yang ada di jajaran Kostrad maupun di luar Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.