Satgas Yonif MR 412 Kostrad Ikuti Apel Gabungan Pengamanan Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mengikuti apel gabungan dalam rangka pengamanan pemilu 2019 di Alun-alun Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (16/04).

Bupati Puncak Jaya selaku pimpinan apel dalam kegiatan itu menyampaikan beberapa pesan kepada peserta apel yang kurang lebih berjumlah 1000 personel yang terdiri dari personel Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Kodim 1714/Puncak Jaya, Polres Puncak Jaya, Aparatur Sipil Negara Pemkab Puncak Jaya dan sejumlah tokoh masyarakat mengenai pesta demokrasi yang akan dilaksanakan harus disambut dengan sukacita dan secara bertanggung jawab.

“Pemilu merupakan sebuah pergelaran besar bangsa Indonesia dalam memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan, maka dari itu kita wajib ikut serta menjaga kelancaran penyelenggaraan pemilu 2019. Kepada aparat TNI dan Polri yang merupakan aparat keamanan saya mohon agar nanti pada 17 April 2019 untuk fokus dalam pengamanan di TPS dan jika terjadi hal-hal menonjol segera ditindak dan laporkan kepada saya, saya tidak ingin pelaksanaan pemilu 2019 ternodai dengan perbuatan tidak bertanggung jawab oleh oknum-oknum,” ucap Bupati Puncak Jaya.

Pasiops Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Kapten Inf Bony Prima menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu 2019 Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bersama institusi TNI lainnya bersifat netral dan dalam penyelenggaraan kami siap membantu Polri dalam mengamankan Pemilu 2019.

“Kami harap pelaksanaan Pemilu 2019 ini bisa berjalan lancar dan aman di Kabupaten Puncak Jaya,” ujar Pasiops Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Bony Prima.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.