SatIntelkam Polres Tomohon Monitoring Pelaksanaan USBN SD dan UNBK SMP Tomohon

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara –Satuan Intelkam Polres Tomohon, melaksanakan Pengamanan dan Monitoring pada pelaksananan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Sekolah Menengah Pertama dan hari pertama di Wilayah Kota Tomohon, Senin (22/4/2019), Jam 07.00wita,

Kanit III Satuan Intelkam di pimpin Aiptu Steven Liey memimpin pelaksanaan Monitoring pada Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Sekolah Menengah Pertama Kota Tomohon yang berjumlah 41 Sekolah Menengah Pertama yang tersebar di 44 Kelurahan sekota Tomohon.

Aiptu Steven dalam pantauannya menerangkan bahwa peserta ujian tahun 2019 tersebut di ikuti oleh 2.557 orang diantaranya Siswa SMP yang di dalamnya 1.295 Siswa laki laki dan 1.262 Perempuan, dimana menurutnya Ujian 2019 ini akan di laksanakan selama 4 hari ke depan dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 25 April 2019.

“Dalam pelaksanaan pembukaan Naskah Ujian Nasional ini, bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri I kelurahan Talete Dua kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon yang di hadiri oleh Mewakili Walikota Tomohon Sekertaris Kota Ir. Harold V Lolowang M.Sc, Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait  S.Ik, SH, M.Si, Kepala Dinas pendidikan Kota Tomohon Dr. Juliana A Karwur M.Kes, Mewakili Kajari Tomohon Jaksa Muda Davids ,SH, Serta sejumlah Pengawas pada Dinas Pendidikan Kota Tomohon.”

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri I Tomohon Drs. Jantje Mangorek M.Pd dalam kesempatan memberikan Apresiasi yang tinggi kepada pihak Polres Tomohon lebih kusus Kasat Intelkam Polres Tomohon Iptu Sonny Tandisau S.Ik, yang telah mengirim Unit III Bidang Sosial Budaya yang berkembang dan memonitoring pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar Di seluruh Kota Tomohon.

Terpisah Kepolisian Sektor Tombariri Polres Tomohon, Melaksanakan pengamanan dan pemantauan dalam rangka Ujian Nasional Berbasis Komputer, bertempat pada sekolah SMP Katolik Tanawangko desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri kabupaten Minahasa.

Kanit Intelkam Polsek Tombariri, Bripka Vany Tiwow dalam pengamanan dan pemantauan menerangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang di laksanakan mulai hari ini, akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan sejak tanggal 22 s/d 25 April 2019.

Lanjut Vanny bahwa Siswa yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, berjumlah 103 orang siswa, adalah berasal dari SMP Katolik Tanawangko 46 orang siswa, SMP Senduk 26 orang siswa, SMP Kristen Tanawangko 12 orang Siswa dan SMP advent Tanawangko 19 orang siswa, di gabung dalam satu tempat di SMP Katolik Tanawangko.

Senada dikatakan Kepala Sekolah SMP Katolik Tombariri Ibu Sopiah Seke S.Pd menyambut baik kehadiran Personil Polsek dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pihak Polsek Tombariri yang telah peduli terhadap pelaksanaan UNBK, sehingga baik para Siswa peserta ujian maupun para guru pengawas dapat merasakan situasi yang aman dan nyaman dalam pelaksanaan Ujian.

Terkait hal ini Kapolsek Tombariri Iptu Adrianus Jantje Untu SE yang turut hadir di sekolah SMP Katolik dan membenarkan telah di laksanakan Ujian Nasional, kemudian memastikan Keamanan dan Kenyamanan di lokasi tempat di laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, baik dan lancar.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.