Siap Amankan Pemilu 2019, Yonif R 509 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Yonif Raider 509 Kostrad menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 bertempat di Lapangan Hijau Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Sumbersari, Jember, Senin (15/4).

Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. yang diikuti oleh seluruh personel Yonif Raider 509 Kostrad.

Dalam Apel kesiapsiagaan tersebut, Letnan Kolonel Inf Wira Muharromah menjelaskan selama pesta demokrasi berlangsung (Pemilu 2019) prajurit Yonif Raider 509 Kostrad diharapkan siaga di satuan serta siap kapanpun digerakkan.

“Dengan adanya Apel kesiapsiagaan ini, saya berharap prajurit Yonif Raider 509 Kostrad siap bergerak apabila ada permintaan dari Komando Atas,” jelas Letnan Kolonel Wira Muharromah.

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad juga diminta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Agar dapat mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi diwilayah tugas.

Danyonif Raider 509 Kostrad berpesan, prajurit harus tetap menjaga Netralitas selama pelaksanaan Pemilu 2019 serta menjalin koordinasi yang baik dengan aparat terkait.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga menjamin penyelenggaraan pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” imbuhnya.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.