Suasana Khidmat Warnai Peringatan Isra’ Mi’raj di Brigif Para Raider 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Susilo didampingi Ketua Cabang XXXI Ny. Yulia Susilo membuka acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M dirangkaikan dengan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019, di Masjid Jammi Alfallah Kariango Rabu(10/04).

Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj memiliki nilai yang sangat besar bagi perjalanan spiritual keimanan umat Islam, dimana kewajiban untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu diterima umat Islam melalui Nabi Besar Muhammad SAW.

Lebih lanjut Danbrigif 3 Kostrad juga berharap Prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad beserta keluarga dapat mengingat kebesaran peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami Nabi Besar Muhammad SAW, dengan menjalankan ibadah Shalat lima waktu secara baik dan berjamaah agar tumbuh rasa kebersamaan dan kekhusukan sesuai perintah dan tuntunan Nabi.

Adapun penceramah peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah Ustadz Dr.H Usman Jazzad M.Ag. kemudian dalam kegiatan ini mengambil tema Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H /2019 H, Kita implementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI.

Sementara itu, Ustadz Dr. H. Usman Jazzad dalam ceramahnya menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar yang luar biasa yang di namakan Sidratulmuntaha. Ini salah satu bukti kekuasaan Allah SWT, dalam satu malam Nabi Muhammad bisa melakukan perjalan dengan menggunakan Buraq hingga kelapisan langit yang ketujuh, peristiwa ini kita selaku umat muslim harus kita imani kebenarannya dan semua itu terjadi karena Allah menghendaki.

“Mari kita dirikan shalat berjamaah secara tepat waktu, terutama bagi kita kaum laki-laki, ketika terdengar suara azan kita tinggalkan aktifitas, segara menuju ke mesjid terdekat untuk melaksanakan shalat berjamaah, ” ajak Ustadz Dr.H Usman Jazzad M.Ag. kepada seluruh prajurit yang hadir dalam kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ter Brigif Para Raider 3 Kostrad Mayor Inf Faisal Idris, Wadanyonif PR 431 Kostrad Mayor Inf Andrino Lubis, Kasi Pers Brigif PR 3 Kostrad Kapten Inf Jayadi, Pasi Pam Brigif PR 3 Kostrad Lettu Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.