Upacara  Bendera, Danrem 082/CPYJ Sampaikan Amanat Panglima TNI  

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Mojokerto – Upacara rutin yang berlangsung di Korem 082/CPYJ saat ini, tampak diwarnai dengan adanya pembacaan amanat dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Kamis, 18 April 2019.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S. H, melalui amanat Panglima TNI mengatakan,  17 April kemarin merupakan tonggak strategis bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Pemilu serentak, kata Kolonel Ruly, telah dilaksanakan untuk memilih Presiden beserta Wakil Presiden hingga anggota Legislatif, baik dari tingkat Pusat hingga Daerah. Keberhasilan pesta demokrasi pada hari Rabu kemarin, ujar Danrem, tak terlepas dari peran seluruh prajurit, dan PNS TNI.

“Kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI, agar tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Danrem melalui amanat Panglima TNI yang dibacakannya.

Perbedaan pandangan, lanjut Danrem, bukan berarti Persatuan dan Kesatuan yang selama ini terwujud dengan baik, harus terkikis begitu saja. Pemilu kemarin, menurutnya, harus dijadikan pedoman maupun wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa, serta wakil rakyat yang terbaik.

“Perbedaan, merupakan salah satu dasar terwujudnya Persatuan dan Kesatuan. Untuk itu, hormati setiap perbedaan,” pintanya.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Penrem 082/CPYJ

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.