USBN SD dan UNBK SMP Hari Terakhir Sukses di Gelar

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pelaksanaan Ujian Siswa Berbasis Nasional (USBN), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019, yang dilaksanakan sejak Senin (22 April s/d 25 April 2019) secara serentak berjalan sukses lancar dan Aman.

Kepala Sekolah SD Satap Touure Hentje menyampaikan dari 19 peserta ujian USBN terdiri dari 7 laki laki dan 12 perempuan, dapat berlangsung aman dan lancar tanpa kendala.

Senada Kepala sekolah SD GMIM Tumaratas Rety S.Woran S.Pd mengatakan 23 peserta ujian USBN terdiri dari 13 laki laki dan perempuan 10 orang siswa puji tuhan berlangsung baik.

Terpisah Kepala sekolah SD GMIM Pulutan John B. Tumimomor S.Pd diruang kerjanya menuturkan peserta USBN SD 2018/2019 berjumlah 8 orang terdiri 4 laki laki dan 3 perempuan.

“Banyak hal yang diperlukan dan di perhatian pemerintah terkait infrasruktur, gaji honorer, agar alat drumband ini menjadi kebutuhan sekolah dasar yang ada di Minahasa.” Terang Tumimomor bersama pengawas dari masing masing sekolah jefry Tiulung dari SD Inpres Parepei dan Pengawas Dewi J.Lahe SE dari SD gmim parepei.

Terpisah Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tompaso Drs Royke S.Merunyu,MM melalui ketua panitia UNBK 2018/2019 Drs. Yakobus Retob mengatakan peserta UNBK yang terdaftar di SMP Negeri 1 Tompaso 100 orang, 2 orang absen, dengan jumlah yang ikut seluruhnya 98 orang terdiri 55 laki laki dan 43 perempuan.

“Sukses UNBK ta 2018/2019, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun ajaran 2018/2019, berlangsung dengan lancar amanndqn sukses. Dengan catatan pelaksanaan Ujian berikut Sekolah yang belum lengkap sarana prasarana komputer agar nantinya mendapat bantuan dari pemerintah.” Ujar Kepsek

Point yang harus dibenahi dalam mencapai mutu pendidikan berkualitas, tentunya juga harus didukung dengan SDM yang mumpuni tulus.
“Dengan semakin meningkat SDM tenaga pengajar pendidik akan memaksimalkan sistem pendidikan yang berkualitas dan beraklak.” Tutupnya

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.