Dispora Minahasa Intens Bina Atlet Berprestasi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Untuk meningkatkan prestasi para atlet yang ada di kabupaten Minahasa, terus diupayakan diantaranya adalah pembinaan 14 Cabor maupun para atlet berprestasi.

Hal ini dikatakan Kadispora melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olah Raga Ir Yorie H.Kamangi, Jumat (24/5/2019).

Dari tahun ketahun, persoalan tunjangan pembinaan prestasi para atlet seringkali masih menjadi salah satu faktor perpindahan atlit dan pelatih kedaerah yang lain.

“Dalam hal ini , Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Minahasa, terus bergeliat merancang program pembinaan atlet dan pelatih berprestasi.” Ujar Kamangi

Diketahui Pada tahun 2018 lalu, Dispora sulut berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi atlit dan pelatih untuk dimasukkan menjadi Tenaga Harian Lepas.

“Mereka (atlit) yang bakal diakomodir sudah memiliki segudang prestasi sementara untuk pelatih, harus memiliki sertifikat kepelatihan dimasing-masing Cabang Olahraga (Cabor) juga sertifikat pelatih.

“Tujuan selanjutnya untuk mempertahankan atlit dan pelatih yang berkualitas, dan merangsang lahirnya bibit-bibit atlit yang berbakat harus ditunjang dengan anggaran yang disediakan oleh pemerintah.” Tutup kamangi

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.