Dukung Kegiatan Baksos Korem 172/PWY, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Berikan Pengobatan Kepada Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka membantu Warga Sentani yang menjadi korban dampak banjir bandang Sentani beberapa bulan silam, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad ikut mendukung kegiatan baksos dan pengobatan massal yang dilakukan oleh Korem 172/PWY di Kampung Hobong, Distrik Sentani Atas, Jayapura, Rabu (22/05).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY Satgas Yonif PR 328 Kostrad juga ikut terlibat, “Kami juga mendukung kegiatan pengobatan massal dengan melibatkan dokter Satgas yaitu Lettu Ckm dr. Rizky beserta tim kesehatan Satgas,” Ujarnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Danrem 172/PWY Kol. Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172/PWY Ny. Dewi Binsar Sianipar dihadiri kurang lebih 300 orang Warga, “Sangat banyak sekali warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan disini, karena faktor ekonomi dan kondisi pelayanan kesehatan menjadi kendala masyarakat disini untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” Ucap Mayor Inf Erwin.

Ditambahkan Dansatgas bahwa dalam kegiatan pengobatan massal yang dilakukan dokter Satgas banyak mengeluhkan penyakit kulit dan penyakit dalam, “Rata-rata karena faktor cuaca dan kebersihan lingkungan sehingga sebagian ada yang demam batuk, gatal-gatal serta diare, namun ada juga pasien yang mengalami Katarak (a.n. Bapak Kalrlos Sueba 73 Th) dan sudah kami obati serta kami arahkan untuk mendapat pengobatan yang lebih baik ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.