Kadiv Humas Mabes Polri beserta Jajaran Berbagi Takjil Pada Pengendara Di Perempatan Trunojoyo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – 24/05/2019 – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal kembali mengadakan aksi sosial berupa pembagian takjil kepada pengguna jalan baik roda empat maupun dua, pada saat momentum Bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di perempatan lampu merah Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Mai 2019. Aksi ini, merupakan kegiatan sosial rutin yang dilakukan pada setiap tahunnya.

Yang membedakan tahun ini dari sebelumnya adalah, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal bersama Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Karo Multimedia Brigjen Budi Setiawan beserta para Kabag, juga ikut turut membagikan Takjil kepada pengendara.

Iqbal menuturkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini sangat berharga dan positif. Oleh karenanya, mantan Wakapolda Jatim itu berharap acara sosial ini bisa dipertahankan dari tahun ke tahun.

“Insya Allah jadi berkah dan hari ini jadi budaya positif yang harus dipertahankan,” pungkas Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Divisi Humas Polri sendiri menyediakan 500 porsi takjil dari makanan ringan sampai makanan berat untuk dibagikan ke para pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan sekitar pukul 17.10 WIB.

Masyarakat ataupun pengguna jalan sangat antusias dan memberikan apresiasi atas kegiatan bagi-bagi takjil ini. Hal itu tercermin dari habisnya makanan dan minuman itu tidak lebih dari 30 menit.

Masyarakat yang menerima Takjil juga sangat berterima kasih atas kegiatan ini, di ungkapkan oleh salah satu pengendara sepeda motor yang sangat gembira menerima Takjil di kala kesibukan anggota polisi dalam menjaga keamanan masih dapat menyempatkan waktu untuk berbagi sosial.

“Terima kasih pa polisi, saya tadinya mau membeli takjil dan Alhamdulillah saya mendapatkan dari pa polisi, jadi uang yang saya buat beli takjil bisa saya simpan untuk anak istri.” ucap Rohmat salah satu pengendara sepeda motor yang mendapatkan takjil.

Hal sama juga di sebutkan oleh pengendara Ojol yang lewat di jalan Trunojoyo dan sedang membawa penumpang.

“Terima kasih banyak pa, semoga pa polisi sehat dalam menjalankan tugas dan selalu di lindungi oleh Allah SWT.” ungkap Yudi pengendara Ojol.

Mendengar tanggapan dari pengendara yang menerima Takjil Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal sangat terhanyau mendengar ucapan sejumlah pengendara. Menurutnya, hal itu merupakan kegiatan yang mulia ditengah bulan Ramadan.

“Saya sangat terharu, melihat ucapan para pengendara ketika menerima Takjil dari kami dan ini adalah kegiatan yang benar – benar positif.” imbuh Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.